Jumat, 18 November 2011

KEINGINAN SIAPA?

  Pada saat tertentu manusia mengalami  kebuntuan dan keputusasaan menghadang ditengah jalan, sewaktu  mengharap apa yang menjadi rencana kan terwujud.
Seringnya manusia merasa berat dengan segala hal yang menyangkut menumpuknya masalah yang ternyata jauh dari keinginan, oleh karena ambisi,  kesalahan mengambil langkah, dan lemahnya daya dukung  dalam proses kearah tujuan.Tanpa disadari hanya menyita waktu dan biaya hingga tak jarang hanya menjadikan masalah baru yang lebih rumit.Manusia mulai mencari dan bertanya-tanya. Lalu  merenungkan kembali tentang ambisi- ambisi yang justru  menenggelamkan dirinya  pada keterpurukan. 
Apa yang menjadi keinginan seharusnya ditelaah lebih jauh, tidak tergesa - gesa, dan harus banyak bertanya pada diri sendiri, tentang hal-hal yang mendasar mengenai kinginan tersebut. Sudahkah dipertimbangkan manfaatnya? Memang ada banyak orang mengatakan bahwa keinginan menjadi sebab penderitaan.Namun disisi lain bagaimana jadinya jika manusia tak punya keinginan? Jawabnya sangat relatif. 
Seperti kehidupan ini kapan manusia menginginkannya? Tentulah yang Maha Kuasa berkehendak atas itu. Dia lebih tahu tentang apa yang telah diciptakan. Lalu apakah manusia diberi tahu tentang apa yang Dia inginkan ? Akan  lebih mudah memahami lewat apa yang menjadi keinginan manusia itu sendiri, namun harus disadari bahwa belum tentu setiap keinginan manusia benar  di mata-Nya, Dan sebenarnya Dia  telah memberi jalan petunjuk dan selalu mengawasi setiap niat manusia dan seberapa jauh kesungguhan untuk menggapainya. Bagi siapa yang tidak bertentangan dengan  jalan-Nya maka akan sampai pada keinginan yang tidak menyesatkan bagi hidupnya, dengan makna lain, Dia meridhoi  apa yang menjadi keinginan manusia. Semoga kita mendapatkan petunjuk atas apa yang seharusnya kita perbuat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar